Jumat, 07 November 2014

IBD, Manusia dan Penderitaan



Manusia dan Penderitaan

            Derita artinya menanggung atau merasakan sesuatu tidak menyenangkan. Penderitaan itu dapat lahir dari lahir maupun batin. Suatu peristiwa yang dianggap penderitaan oleh seseorang belum tentu merupakan penderitaan orang lain. Dapat pula suatu penderitaan merupakan energi untuk bangkit seseorang, atau sebagai langkah awal untuk mencapai kebahagiaan.
           
Tuhan memberikan kebahagiaan kepada umatnya, tetapi juga memberikan penderitaan atau kesedihan yang bermakna agar manusia sadar untuk tidak berpaling dari-Nya. Banyaknya macam kasus penderitaan sesuai dengan liku-liku kehidupan manusia. Penderitaan fisik manusia, seperti kasus penyiksaan,tentulah diatasi secara medis atau para ahli yang dapat menyembuhkan penderitaan psikis yang dialaminya agar korban tersebut tidak merasakan trauma.
           
Setiap penderitaan yang dialami pasti akan ada hikmahnya. Dan jangan pernah mengeluh atau pun putus asa. Sebaiknya bila kita sedang dihadapi musibah, tetap bersyukur karena disetiap musibah akan tergantikan dengan keindahan yang lebih baik.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar